Kamis, Mei 07, 2009

Japan Language Tragedy

Allow flen" semua....

Liburan yg lama ini entah kenapa tidak membuat gw sneng yaA?? mungkin tda bisa ketemu am orang yg gw sayank ( cp tuwh??), temen" semua yg gw rinduin, guru" ampe amang darsono yg gw hormati,, eh...eh... tda lupa jg buat kucing" yg sering gw jailin hingga berkurang nyawanya hingga sekarat akibat ulah kami yg tda berprikucingan (maap yaA >.<). hwehehehe..... eniwei, karna tidak tw musti buat ap di rumah waktu liburan n' gw dibuat bingung am yg namanya liburan.. tiba" saja gw terkena syndrome
AkhirnyaNulisBlogJugaKarenaTidakAdaKerjaan.. Seperti yg sodara" ketahui tidaklah mudah nulis sesuatu blog, cz gw ndiri gak tau harus nulis apa didalamnya *lho?? kq bisa?? emank bener lu jid,, punya niat gak sih nulis?? mending tutup az dagh laptopnya sekarang!!!*.

Tapi sebelumnya mohon maklum, cz gw baru skali ngeposting, jd klo kaga suka am postingan ne yaA Gpp laAh,, maklum namanya juga belajar. ( bner" gaptek dagh gw)

Cerita ne mengandung unsur kenyataan, dan ditambah dengan bumbu" racikan ( bawang merah, putih, kemiri, merica, sambal, trz diulek jadi satu) sikap gw yg membuat cerita ne lumyan seru.
Apabila ada unsur" kesengajaan, nama, tokoh, karakter yg mirip dgn cerit ini mohon maap sebesar - besarnya.. ( eh.. lu mau maen film ato nulis sih?? gak jelas banget)

Seperti yg sodara" ketahui bahwa gw bingung mw nulis ap, jadi gw mutusin tuk nulis pengalaman gw waktu UAS b.Japan Unforgetable banget deEh pokoe.. maknyeUuzZz...
Baca yaA ^_^

Waktu itu kira" jam 10 tepatnya, Word Blind Syndrome (buta huruf) gw udah kumat lagi *lho kq bisa??*.. Dilihat dari kejauhan gw liat wajah yg familiar banget, 2 orang pengawas yg mempunyai skill diatas rata" itu mulai membuka gembok,, mereka adalah ibu Herliyani b.inggris n' bapa laki" yang ngajar di IPS yg tinggi n' badannya kekar (maap ya pak namanya lupa).

MAMPUS (mati aja lo jid)...

Dengan setengah lesu pun gw masuk ke kelas, btw.. gw duduk di pojok belakang kiri lho (asik bgt tuh duduk disana, maklum dibelakang hehe...). Dimuka gw ada Galih, di samping kanan ada Abay, di serong gw ada Fajar Prawira, di kiri gw ada tembok tebel *hah?*..
Kami berempat dapat di bilang "The Fantastic 4"..
Dengan kelebihan yang dimiliki masing" (mata pelajaran) sbg berikut :
Galih : Matematika, Fisika, Kesenian
Fajar : Matematika, B.inggris
Abay : Kimia
Majid : Biologi khususnya "PARASITISME"
Hah ?? pelajaran apa tuh??
YAA ENGGAK LAA.. masa gw gitu, gw juga belajar tau sbg anak bangsa (membela diri)

Unfortunatelly, diantara kami ampe" B.Indo yg menjadi bahasa keseharian saja tidak ada yg mempunyai kelebihan,, mungkin ini karena terlalu menganggap remeh..
Maginnya ae B.jepang yg baru 2 tahun dipelajari, entah np gw pun kaga ngerti, udah tau klo susah np kaga belajar coba.... huhu kesel...

Maka konflik pun dimulae...

Kertas
LJK pun udah dibagi kesemua peserta, maka dengan penuh kenistaan, langsung aja tuh gw isi dengan selembar pensil yg diameternya kira" 2,864738 cm.. tidak lupa nama, mata pelajaran, kelas, no. peserta, KTP, SIM (emank ada??)
Dan akhirnya
soal pun dibagi, dan apa yang terjadi sodara".........

MAMPUS KUADRAT ( yg ngene bukan mati lg namanya, Nyemplung aj ke neraka Langsung)

Anjrot... " I didn't know what I have to do next ? Ooh..God, help me, please"
Sebagai manusia biasa ( kumat deh kata" bijak) hanya bisa berusaha n' berdoa.
Mungkin ini adalah azab ato karma yg diturunkan ke gw.. mungkin juga karna lupa belajar dirumah ( lebih tepatnya "MALEEZ"), SMSn truz, ngenet, dll..
Jadi ingat kata pepatah, " ibarat burung unta yg gak bisa terbang n' kehilangan
paruhnya" . ( hah? apaan tuh artinya?? gak nyambung banget gitu loOh).

Lanjut, asli daAh nomer 1 aja gw bingung banget.. dimasa" gw bingung jawab soal, gw mutusin tuk pantang mundur tuk jwb tu soal,, gw akan coba semampunya tuk
"ngebaca" lalu ngejawab tu soal tersebut........ HASILNYA seperti yg dibawah ne sodara" :

PARAH, NIHIL, W = 0 ( nol besar )

yg bisa gw baca hanya "Cover Muka Paling Atas"
Pemerintah Kota Banjarmasin
Dinas Pendidikan

SMA Negeri 1 Banjarmasin

terus mata pelajaran, kelas, Hari/tanggal, n' waktu...
Selebihnya no 1- 30
"Bye - Bye"
gila banget gak tuh,, bayangin aja gimana gw mau jawab tu soal kalo gw gak paham??
yaA begitulah nasibmu nak.... nak.....
Udah gimana lagi Coba??

Setengah jam 7 menit 19.576 detik ketika matahari condong ke barat daya n ' kecepatan arah angin pd saat itu kira" 345/knot pun udah berlalu......
(percaya nggaAaaaAaaaak??)

gw gak abis pkir, satu soal pun gw gak dapat ngerjain bOo.... ini merupakan sebuah prestasi penting sebelum Barcelona menang mnuju ke final bareng Manchester United,,
tapi Alhamdulillah.. tmen" gw ada sebagian yg berhasil ngejawab..
Abay 2 soal, Fajar 3 soal, Galih 6 soal...
Emank harus gw akui bahwa mereka pantas disematkan gelar " The Monster Of Japan Language"

Setelah itu, (emank udah kebiasaan n' telah banyak memakan korban) Ibu Herliyani jalan mondar-mandir ke setiap meja..
Gw pun gugup cz hape gw ada diatas meja.. ( WaAaah payah bner lo jid, kaga propesional banget tau,, bkin kantong kaya bgeannya donk ah!!)

Maka terjadilah dialog singkat antara gw, Abay, n' Ibu Herliyani
( sumpah.. gw gak bohong, ini beneran terjadi, saksi "galih")

Ibu : (Melihat LJK Abay ) Rizka... Ngalih banar kah soalnya??
Berapa yg udah dijawab?
Abay : UmMaA bu.. ngalih banar bu ae bahasa jepang pang..
Ibu : NaAa..h np jadi ngalih??
Belajar kalo tadi malam??
Abay : (tampang meragukan) Sudah bu ae...
Ibu : Hmmm.....
Belajar yang baek tu bila dilandasi keikhlasan...
( ibu berkata dengan bijaknya n ' seisi kelas pada kagum semua)
Abay : (membela diri) Sudah bu ae... pi tetep ae ngalih bu ae...
gw : (nyeletuk) nyatTtaaA aAe aAah.....
Kayapa handak masuk pelajarannya, seikhlas apapun km bar ae tapi munnya kada pake
niat sama ae jw BOHONG....


Mendengar omongan gw yang sedikit bijak tersebut, seisi kelas malah tertawa memuji...
Langit terbelah dua, bumi mengeluarkan isinya, Gunung" meletus n' manusia beterbangan kayak bulu ketek... (sereEEem, kaya mau kiamat ajah?)

Tidak lama kemudian, datang malaikat" pembawa pesan (semua orang jg tau isinya apa) huehehehehe....
Wow..ada skitar 25 soal yg gw dapet, lalu gw liat soalnya skilas n' coba tuk menentuin pilihan...
(klonya gak paham m soalnya, langsung aja jawab di LJK, ngan sok bisa yah jid T.T)

Akhir kata... itulah tadi gambaran singkat Ttg UAS B.Japan gw

n' What About U ???



Ps : Makasih buat Cmy ( sbg sumber ), Angga ( sbg server) dll... yg gak bisa disebutin namanya.
Salut buat ibu Najiah yang bikin Soal B.Japan yang mudah ini...
(Sulit bagi yg gak belajr, buta hurup, n' pengoler)
Hwahahahahahahahahahahaha....................................

7 komentar:

cmy mengatakan...

busyett dah...
lebay banget ne cerita jid....

tapi gpp, gokil abizzz....
haghaghag....

melynsalam mengatakan...

haha..
bahasa jepangku jauh lebih mengenaskan jid ae..
kalo gk pcaya, c0ba baca dibl0gku.
hhehehehikshiks..

Anonim mengatakan...

Mas majid lebaii..
Haha..

Konsentrat Lemon mengatakan...

anonim menggunakan embel2 "mas"..
is there someone I know??

tapi congrats gsan majid..
angkat gelas...

Anonim mengatakan...

Hoho..

Anonim mengatakan...

Hoho..

warga laspagha mengatakan...

buhuwahaha...
ap yg salah dgn ke-lebay-an ?
Mala asyik lg critany
Aplg ad nama "it" d bwt2 jw, hehe
by : missCULLEN